Moneta Mobile Payment Applications buatan Arkalogic

Moneta Mobile Payment Applications buatan Arkalogic - Kini tak hanya toko yang berada di dalam mall saja yang bisa melakukan transaksi non tunai melalui mesin EDC. Para pedagang di pasar tradisional saat ini juga sudah bisa menggunakan transaksi non tunai dengan menggunakan Moneta M-POS.

Moneta M-Pos adalah salah satu teknologi yang dikeluarkan oleh PT Arkalogic Transaksi (Arkalogic), perusahaan start-up teknologi asal Indonesia. Cara penggunaan Moneta M-Pos ini pun terbilang mudah, cukup sambungkan aplikasi Moneta M-Pos dengan smartphone, maka pedagang dan pembeli bisa melakukan transaksi non tunai.

Oleh Arkalogic, Moneta M-POS hanya dijual sekitar Rp 300.000 per unit, lebih murah ketimbang mesin EDC yang harganya antara Rp 3 juta hingga 5 juta.

Founder dan CEO Arkalogic, Aryo Karbhawono menuturkan bahwa transaksi pembayaran non tunai belakangan kian digemari oleh banyak orang. Oleh karena itu Arkalogic menyediakan solusi tersebut.

Menurut Aryo, sistem transaksi yang terintegrasi memungkinkan Moneta untuk diadopsi secara cepat tidak hanya oleh pedagang, tapi juga kalangan perbankan, hingga individual.

Dengan biaya yang lebih murah, membuat perbankan diuntungkan karena bisa berekspansi secara lebih cepat dengan nilai investasi rendah.

Sedangkan untuk individual, akan semakin memudahkan dalam bertransaksi. Contohnya saja saat ini dompet konsumen begitu tebal karena banyaknya kartu pembayaran. Selain itu password yang harus diingat juga menjadi cukup banyak.

Hal itu karena banyak sekali kartu atau akun transaksi elektronik yang diperlukan untuk tujuan yang berbeda-beda. Misalnya untuk parkir satu kartu, untuk bayar tol satu kartu, dan untuk belanja kartu lain lagi.  Belum lagi akun untuk belanja online yang juga semakin beragam.

“Moneta menawarkan satu akun untuk pengalaman bertransaksi yang beragam yaitu mobile commerce, mobile wallet, mobile payment (M-POS), dan mobile banking. Design Moneta adalah plug and play sehingga compatible dengan semua teknologi yang ada saat ini tanpa hambatan,” kata Aryo.

Aplikasi Moneta ini telah mendapatkan sertifikasi keamanan global dari Europay Mastercard Visa (EMV Certification) sehingga dapat digunakan oleh perbankan di seluruh dunia. Moneta bahkan menjadi solusi mobile payment teknologi pertama di Asia Tenggara yang mendapatkan sertifikasi EMV level 1 dan 2 secara bersamaan.

0 comments:

Post a Comment

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]
close
iklan 120 x 600 kanan
close